Selasa, 08 April 2014

Tribute to MD Radio Jakarta




Hai, semua! Ketemu lagi dengan gue disini. Kali ini gue akan share tentang MD Radio Jakarta atau 93.2 FM. Ada yang pernah dengerin radio ini? Kalau ada, gue rasa kalian beruntung ;)

Kenapa gue akan bahas tentang radio Jakarta ini? Jadi gini. Gue punya teman, namanya Laras. Laras itu pendengar setia dari MD Radio. Gue tau radio ini dari dia. Dia ngajak gue buat dengerin radio ini, dan setelah gue dengerin gue mulai tertarik. Terutama, dengan Srigala Malam, yang ada tiap malam jam 9 sampai jam 12 malam. Srigala Malam terdiri dari Ian Karim, Chester Raditya, dan Yories Budinova, dan Dave Rastillus. Menurut gue mereka kocak, solid, keren, dsb. Bagi kalian yang emang penasaran seperti apa radio ini, sorry, kalian ga bisa dengerin radio Jakarta “hits music station” ini.

Yap, pada hari Jumat, 4 April 2014, radio ini udah berhenti mengudara. Kenapa? Menurut informasi, katanya radio ini udah pindah management. Waktu gue denger berita ini, gue terkejut. Gue kira ini salah satu jebakan APRIL MOP, karena saat diumumkan kalau radio ini akan gaada lagi itu tepat pada tanggal 1 April 2014. Tapi setelah gue cari-cari informasi dari twitter dan temen gue si Laras, eh gataunya itu bukan jebakan April Mop atau apapun. Ya, radio ini emang udah bener-bener akan berhenti.

Gue liat di twitter, jelang ‘ketiadaan’ radio ini, para pendengar setia MD Radio sedih semua. Merasa kehilangan akan radio kesayangannya. Ga rela kalo radio ini ga akan lagi puterin lagu-lagu hits, gaada lagi penyiar-penyiar yang kocak yang udah jadi ‘moodbooster’nya, gaada lagi #SRIGALAMALAM, #MANDIPAGI, #LOSBANDITOS, dan lain-lain. Sad, sad, and sad.

Pada hari terakhir MD Radio mengudara, program Srigala Malam mendapat kehormatan untuk mengakhiri seluruh program MD Radio. Gue juga ikut dengerin, sampai jam 12 malem. Jujur, baru kali ini gue dengerin radio sampai semalam itu. Saat hari terakhir Srigala Malam siaran, itu bener-bener saat yang mengarukan, juga menyedihkan. Beberapa pendengar setia MD Radio diberi kesempatan untuk ikut siaran bersama Srigala Malam. MD Radio juga mengadakan Farewell Concert pada hari terakhirnya mengudara. Concert dihadiri sekitar 150 orang pendengar setia MD Radio. Sayang, temen gue si Laras ga bisa datang ke acara itu, padahal dia pingin banget datang kesana.

Saat detik-detik terakhir MD Radio akan berhenti siaran, bener-bener momen yang menyedihkan. Bahkan semua yang ada di ruang siaran Srigala Malam itu pada nangis semua. Ga rela harus berpisah. Jujur gue ikut sedih waktu dengerin detik-detik terakhir radio itu siaran. Biasanya, gue ga mudah sedih kaya gitu. Tapi entah kenapa, muncul rasa sedih itu di hati gue. Gue bisa ngerasain gimana hubungan yang sangat erat antara penyiar dengan pendengarnya, walaupun bisa dikatakan gue pendengar baru radio ini.

Dan radio ini berakhir, dengan lagu ‘Sekali Ini Saja’ dari Glenn Fredly. Tambah sedih aja kan.

Oke, sekian cerita gue tentang MD Radio Jakarta. Walaupun radio ini udah gaada, tapi radio ini tetap ada di hati kita. Semoga yang selanjutnya jadi lebih baik! ;)

Maaf bila ada salah kata, atau kurang dan salah informasi, dan lainnya. Mohon kritik dan sarannya! Oiya, kalo mau follow twitter MD Radio bisa, di @932FM. Terima kasih udah sempetin waktu kalian buat baca blog gue ini! God bless y’all :)

1 komentar:

  1. hi...ini ian karim MD Radio Jakarta...makasih atas postingannya...semoga kita bisa bertemu kembali dalam waktu yang singkat yah...we miss you all

    BalasHapus